Pengadaan kelebihan antibodi selanjutnya akan membaur diri dengan tumor antigen

Reading time:

Bahkan sedemikian rupa hingga menyebabkan selseldarah putih tidak mampu lagi “makan” pengkombinasian yang dihasilkan. Kompleks antigen-antibodi tersebut sebenarnya berperan sebagai sebuah lapisan pelindung untuk tumor itusendiri!Pengaruh dari sistim kekebalan dan hormon pada pertumbuhan kanker payudara dengan jelas dapat dilihat pada wanita yang menderita sejenis penyakit yang disebut myasthenia gravisatau MG. Para penderita MG memiliki kandungan adrenal steroid yang amat rendah bila dipantau di air seni mereka; sebagaimana kita ketahui, hal tersebut berarti bahwa mereka memetabolisme mempergunakan hormon-hormon yang ada sangat efisien.

antibodi001Akan tetapi terdapat pula kejadian dimana keganasan nampak begitu nyata pada wanita-wanita tersebut dimana 40% dati keganasanitu terdapat pada kanker payudara. Bila kelenjar Thymus, sebuah kelenjar yang mengemban tanggung jawab besar terhadap fungsi kekebalan, telah di “angkat” pada seorang wanita penderita MG, kemungkinan baginya untuk terkena kanker payudara mengalami penurunan hingga mencapai angka perbandingan 1 : 13, Secara serentak, tingkat kehadiran adrenal-steroid didalam air seni si penderita akan mengalami peningkatan hingga mencapai suatu tingkatan normal.

TEORI – GENETIK :

(Sebuah teori pewarisan dari ayah dan ibu kandung khususnya lewat telur dari indung telur dan sperma : merupakan pembuktian dari sebuah peranan Genetik yang dikaitkan pada perkembangan kanker payudara dan yang tidak dapat disangkal lagi; bila salah satu dari sepasang anak kembar terkena kanker payudara maka saudara kembarnyapun pada umumnya juga terkena dan pada bagian payudara yang sama, juga tepat pada tempat yang sama. Pengaruh begitu besar pada kasus Ibu-Anak, dan bahkan pada hubungan kasus paternal (mengayah) Nenek – Cucu – Perempuan, menunjukkan sebuah kejadian genetik pada beberapa wanita.

Bahwa ditemukan pula kasus kanker payudara yang cukup tinggi pada pria dengan sindroma Klinefelter (sejenis penyakit genetik) merupakan suatu pembuktian lebih lanjut. Kembali, hormon-hormon kemungkinan juga merupakan sebuah mata rantai turun menurun. Agar memungkinkan tubuh seorang wanita menghasilkan estrogen dari bahan mentah yang disediakan baginya, sejenis bahan kimia yang disebut enzyma harus dihadirkan. Tidak terdapat pernyataan bahwa kehadiran atau ketidak hadirnya enzym tersebut dapat merupakan warisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *