Pemeriksaan Pada Puting Susu

Reading time:

Pijat payudara dari samping, menuju ke puting susu untuk mengetaui adanya tips atasi diabetes cairan yang keluar atau tidak. Ulangi pemijatan ini dari arah atas – bawah.

JANGAN LUPA PERIKSA B. H.

Kaum wanita dianjurkan pakai B.H. yang warna cerah, Maksudnya ialah bila ada cairan atau darah yang keluar spontan dari puting susu, dapat juga berupa kerak atau cairan berwarna merah pun nanah. Suatu pertanda agar anda segera periksakan diri pada dokter onkolog.

Screenshot_1SARARI :

1. Sebulan sekali
2. Segera setelah haid selesai.
3. Buatkan catatan.

 

 

BILA DITEMUKAN :

1. Puting susu yang gatal dan mengeluarkan cairan atau darah.

2. Kulit payudara yang berkerut setempat.

3. Benjolan didalam payudara.

– maka :    1. Jangan ketakutan atau panik.

2. Benjolan jangan dipijat-pijat atau dipijatkan.

3. Segera datanglah pada dokter anda.

Dengan menyisihkan sedikit waktu anda dapat menyelamatkan diri dari bahaya penyakit kanker payudara !

APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN BILA MENEMUKAN SEBUAH BENJOLAN

Bila seandainya anda menemukan sebuah benjolan sewaktu SARARI, jangan langsung gugup dan gelisah! Sebagian besar tumor payudara itu tidak ganas. Salah satu yang dikenal paling umum diantara tumor payudara ialah penvakit FIBROKISTIK (= tumor terdiri dari jaringan ikat dan nampak seperti benjolan-benjolan). Penyakit fibrokistik itu jinak sekali dan hampir semua wanita memilikinya didalam kehidupan mereka, biasanya pada usia 30 – 40 tahun. Selama masa menstruasi berlangsung, benjolan penyakit fibrokistik dapat menimbulkan rasa yang amat pedih. Sebirah FIBROADENOMA (= tumor jaringan ikat yang nampak seperti benjolan terutama pada gadis remaja) pada perabaan sukar dibedakan dengan tips atasi diabetes kanker payudara.

Benjolan padat ini sering dijumpai pada gadis remaja usia 20 tahunan. Benjolan ini sama sekali tidak membahayakan. Keadaan lain yang tidak membahayakan tetapi seolah-olah menyerupai kanker payudara adalah PAPPILLOMA (= mengeluarkan cairan dari puting susu); HEMATOMA (= perdarahan dibawah luka pada kulit, pada umumnya diakibatkan oleh suatu kecelakaan pada payudara), dan; MASTITIS (= peradangan kedalam payudara yang ditandai oleh pembengkakan dan rasa sakit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *