Tips Dan Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

Reading time:

Tips Dan Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat – Memakai pelembab dikulit wajah sangat penting untuk kesehatan wajah. Tapi anda harus berhati-hati karena dipasaran bayak ditemuakan pelembab yang banyak mengandung bahan – bahan kimia berbahaya,sehingga bisa membahayakan kulit wajah anda. Beberapa efek yang akan terjadi adalah kulit anda menjadi berminyak, munculnya komedo dan hinga munculnya jerawat.

pelembab wajah berjerawat

Jika kulit Anda berjerawat, Anda harus pintar untuk memilih pelembab apa yang baik untuk kulit berjerawat anda. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa tips bagi Anda untuk memilih pelembab yang baik bagi kulit wajah. khususnya akan diberikan tips bagi anda untuk memilih pelembab untuk kulit berjerawat yang baik dan cocok untuk jenis kulit anda dan terlebih bagi anda yang memliki kulit yang sensitif.

Tips – Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat Yang Baik dan Benar

  • Tentu hal pertama dan yang paling mudah ialah anda bisa baca labelnya terlebih dahulu. Langkah tersebut cukup penting dan harus anda lakukan saat memilih pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat agar terhindar dari yang namanya kesalahan dalam memilih. Pilih pelembab yang memiliki label bebas dari minyak dan noncomedogenic atau non-acnegenic. Produk yang noncomedogenic, kecil kemungkinannya akan menyumbat pori-pori kulit serta tidak menyebabkan jerawat. Masalah dalam memilih pelembab yang baik juga harus diperhatikan. Pada umunya pelembab akan lebih lebih ringan dari pada jenis krim lainnya.
  • Anda harus lebih bijak pada saat memilih pelembab untuk kulit berjerawat yang anda gunakan, apakan pelembab yang anda pilih tersebut mengandung bahan yang bisa saja membuat kulit anda mengelupas atau tidak. Adapun bahan – bahan yang dapat membuat kulit anda mengelupas tersebut adalah asam salisilat, alpha hydroxy acid, retinol, atau bahan – bahan exfoliating lainnya. Beberapa jenis bahan ini bisa membuat jerawat akan lebih meningkat, terutama pada jerawat ringan atau comedonal yang dapat meningkatkan pergantian pada sel.
  • Apabila anda memakai obat jerawat topical biasanya membuat kulit menjadi terkelupas,ada beberapa yang memakai pelembab ini dan menyebabkan terjadinya iritasi dikulit dan juga bisa menyebabkan kulit menjadi terkelupas. Yang lebih kami sarankan untuk dipakai adalah pelembab yang tidak mengandung bahan exfoliating.
  • Untuk kulit yang sensitif, pilihlah yang memiliki kandungan hypo-allergenic, dan bebas pewangi formulasi. Hal itu dikarenakan produk yang memiliki kandungan pewangi formulasi, akan menyebabkan iritasi kulit serta akan menyebabkan jerawat.
  • Ingatlah apabila memilih pelembab untuk kulit berjerawat pilihlah pelembab yang memiliki kandungan SPF. Banyak pelembab yang terdapat di pasaran, mengandung SPF. SPF adalah bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari yang panas. Pemakaian teratur pada tabir surya bisa membuat kulit anda terlindungi dari kanker kulit dan penuaan. Bahan ini sangat penting jika kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari atau fotosensitifitas.

Itulah tadi sedikit tips – tips dari kami untuk memilih pelembab – pelembab untuk kulit berjerawat dan berminyak. Jadi pilihlah produk yang mementingkan hasil serta kualitas, bukan harga yang murah. Dan perlu di Ingat juga bahwa anda tidak harus memakai produk mahal untuk mendapatkan pelembab yang baik bagi kulit Anda. Dari keseluruhan produk pelembab yang terpenting adalah cara pemilihannya. Jika Anda memilih produk pelembab untuk kulit berjerawat yang baik dan cocok untuk kulit anda berarti itu adalah cara yang pintar. Hal yang sangat penting dan tidak boleh sampai anda lupakan adalah konsultasi dengan ahli medis yang menangani tentang kulit. Yang terakhir adalah selalu konsumsi makanan sehat, dan hindari makanan yang mengakibatkan kulit wajah Anda berjerawat. Terimakasih semoga Tips Dan Cara Memilih Pelembab Untuk Kulit Berjerawat di atas dapat sedikit membantu dan memberi referensi bagi anda yang saat ini sedang mencari produk pelembab untuk kulit berjerawat anda. Selamat mencoba tips – tips dari kami di atas semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *