Keunggulan Membeli Rumah di Perumahan

Reading time:

Rumah adalah tempat manusia untuk hidup dan beraktivitas di dalamnya. Rumah merupakan muara dari kebahagiaan dan pencapaian hidup dari pemiliknya berserta orang sekitarnya. Setiap orang, tentunya mendambakan rumah yang cukup aman, nyaman dan representatif. Baik untuk kehidupan sehari-hari, maupun bagi kebutuhan bermasyarakat.

Hal yang harus diingat juga, rumah bukan hanya bersifat fungsional saja. Melainkan rumah mempunyai segudang sarana untuk menunjukkan jati diri sang pemilik kepada para tamu atau mereka yang hanya sekedar lewat di depan rumah, oleh karena itu penting mempertimbahkan beberapa hal sebelum membeli rumah. Seperti membeli rumah baru atau bekas, membeli rumah di perumahan atau membeli tanah dan dibangun sendiri, membeli rumah di dalam kota atau di pinggiran kota. Masing-masing tentunya memiliki keunggulan dan kelemahan, pertimbangkan dengan matang sebelum membeli. Jika Anda ketemu suatu lokasi, jangan langsung ambil keputusan langsung saat itu.

Membeli rumah di daerah perumahan lebih disenangi karena selain memiliki opsi pembayaran tunai, faktor kemudahan dalam pengadaan kredit yang ditawarkan berbagai bank juga semakin mempermudah calon pemilik rumah. Ditambah, hunian di perumahan juga mempunyai beberapa keunggulan seperti lingkungan yang nyaman, keamanan yang lebih terjamin, tata kotanya lebih teratur, udara yang lebih bersih dan banyak lagi.

Berikut ini beberapa Keunggulan Membeli Rumah di Perumahan:

  • Lebih Tertata.
    Keunggulan pertama, perumahan umumnya mempunyai lingkungan yang lebih tertata rapi bila dibandingkan dengan membeli tanah di kampung dan akan dibangun sendiri karena pada umumnya perumahan dikembangkan oleh developer atau lebih dikenal dengan pengembang yang pastinya punya pengalaman. Perumahan umumnya juga sudah memiliki perencanaan aliran air, pengerasan jalan, serta bentuk dan ukuran lahan yang akan dibangun.

    Walau tidak semua perumahan bebas banjir, banyak juga tipe perumahan kelas lebih mewah dengan menawarkan solusi anti banjir, dengan membuat kanal atau saluran air yang representatif. Kalau di Jakarta contoh pengairan yang baik adalah daerah PIK.

  • Akses yang Baik.
    Keunggulan lainnya yaitu lokasi perumahan yang biasanya sudah dipilih, terutama untuk membuat perencanaan lebar jalan dan pengaturan petak kavling. Banyak juga perumahan yang memiliki harga di atas rata-rata mempunyai lingkungan atau akses kota yang bisa jadi lebih baik, sedangkan perumahan dengan harga menengah ke bawah pada umumnya berlokasi di daerah yang kurang berkembang. Oleh karena itu penting Anda tinjau lokasi terlebih dahulu sebelum membeli suatu property termasuk perumahan. Ingat semakin bagus lokasi, nilai property semakin mahal. Berlaku untuk semua property seperti ruko, apartemen dll.

    Selain itu, meskipun berloksi di daerah yang masih atau kurang berkembang, perumahan di lokasi tersebut memiliki keunggulan berupa penataan kawasan yang baik, seperti keberadaan taman bermain, lapangan, masjid, kawasan hijau, bebas banjir, akses jalan yang mudah dan sebagainya. Nanti seiring dengan waktu dan bertambah banyaknya penghuni, perumahan baru akan semakin ramai dan banyak fasilitas yang tersedia termasuk property komersil seperti ruko, restoran, cafe, rumah sakit dan bahkan mall.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai beberapa Keunggulan Membeli Rumah di Perumahan. Semoga dapat memberikan informasi dan menambah wawasan kita khususnya bagi anda yang mempunyai keinginan memiliki rumah hunian sendiri secepatnya dan menempati rumah baru dengan nyaman.

Bagi Anda yang ingin jual atau beli apartemen baru untuk pakai sendiri atau investasi, silakan cek web kami di www.JualBeliApartement.com, ada beberapa apartemen yang bisa Anda beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *