Cangkokan sumsum tulang pada kekurangan imunologi dan anemia aplastik

Reading time:

Akan dibebaskan dari sel-sel-T imunokompeten untuk mencegah c/t dan,akan disesuaikan pada suatu tempat khusus dalam KHU. Derajat polimorfisme yang sangat tinggi dari KHU dapat melindungi spesies peniruan molekul oleh parasit-parasit, mempertahankan perbedaan dari pengenalan antigenik dan memastikan heterogositas (bybrid vigour). Perbedaan-perbedaan antara KHU ibu dan janin, akan berguna bagi ianin, tetapi sebagai kesanggupan

suatu cangkokan ia harus dilindungi terhadap serangan pencangkokan oleh si ibu; mekanisme-mekanisme pertahanan ya.rg dianjurkan ialah:

anemia-aplastik-adalah-penyakit(i)    mantel mukopolisakarida, di sekeliling trofoblas,

(ii)    resistensi yang diturunkan terhadap serangan sel-T atau -K,

(iii)    peningkatan melalui pelepasan antigen,

(iv)    pembentukan setempai dari imunosupresan.

KHU menunjukkan fungsi-fungsi pengenalan. Gen-gen reaksi imun- (Ri) tanda untuk molekul-molekul (Ai) dengan kekhususan untuk faktor-faktor pembawa yang menentuka., di mana secara penuh mengatur interaksi-interaksi antara sel-sel-T dan -B dan mengutamakan sel-T oleh antigen yang dibuat makrofaga. Antigenantigen KHU dimasukkan dalam turunan sel-sel-T sitotoksik sebagai reaksi terhadap infeksi virus dan KHII itu akan tampak sebagai bagian dari suatu sistem untuk mernbei tanda perubaianperubaban pada ‘diri sendiri’.

Teori pengawasan imun dari kanker mendalilkan bahwa perubahan di permukaan sel-sel neoplastik dapat dikenal oleh sistem imun dan dihilangkan. Antigen-antigen yang ditandai oleh virus idiotipik, dan onkofetal dapat ditemukan pada sel-sel rumor bersama-sama dengan komponen-komponen yang berhubungan dengan bagian sel. Antigen-antigen itu pada beberapa kasus dalat menimbulkan’resistensi rerhadap penanaman tumor selanjutnya jan contoh-contoh dari reaksi-reaksi imun terhadap tumor-tumor pada kanker manusia telah diketahui. ‘Pelepasan’ antigen dari permutaan akan melindungi suatu rumor dari suatu reaksi imun dan semua cara pengobatan mempertimbangkan pengangkatan rumor dengan pembedahan dan lain-lain sebagai langkah pertama yang penting meninggalkan pengobatan imunologi untuk mengatasi-kerdaan tambahan.

Ada harapan bahwa ini harus dilanjutkan dengan pengobatan kontak di mana adjuvan-adjuvan makrofrga yang mengaktifkan (BCG, C. parvum, analog-analog lesitin) diberl bersama-sama dengan tumor hidup dihambat fertumbuhannya (suatu imbangan efek sitostatik dari makrofaga-makrofa ga yang diaktifkan pada tumor-rumor in vitro), Antigen-antigen onkofetal berguna dalam diagnosa (seperti alfa-foe,toprotein pada hepatoma primer). Gen-gen mengarur C3 dan peta protein-protein yang saling melengkapinya dalam KHU. Spesifisitas-spesifisitas HLA sering dihubungkan dengan penyakit-penyakit tertentu, seperri HLA-BZ1 dengan spondilitis ankilosa, B8 dengan miastenia gravis, dan DV2 dengan multipel sklerosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *