Bahan Alami yang Dapat Membantu Meratakan Warna Kulit

Reading time:

Salah satu hal yang mengganggu kita semua saat usia kita semakin bertambah tua adalah hiperpigmentasi. Bahkan jika Anda memiliki kulit sehat, kerusakan akibat sinar matahari atau obat dapat meninggalkan bekas di kulit berupa bintik-bintik usia, noda gelap, dan bekas luka.

cup-of-green-tea

Ada perubahan warna yang dapat sangat resisten terhadap pengobatan, yang dapat menyebabkan banyak orang menjadi putus asa. Beberapa dari Anda mungkin telah menyerah pada pengobatan dengan hydroquinone, yang tidak mencerahkan kulit, tetapi juga mengakibatkan meningkatnya sensitivitas terhadap kerusakan akibat sinar matahari, yang mengarah kepada warna kulit yang lebih gelap, dan dapat mempercepat penuaan.

 Solusi Alami untuk Hiperpigmentasi

  1. Vitamin C: vitamin ini adalah bahan yang bagus untuk kulit untuk begitu banyak alasan, salah satunya adalah untuk mengurangi hiperpigmentasi. Sebuah studi pada tahun 2013 menemukan bahwa mengobati orang yang memiliki melasma (penggelapan kulit hormonal) dan jenis-jenis hiperpigmentasi dengan masker vitamin C dapat meningkatkan penampilannya rata-rata 73 persen. Dari 35 pasien, 22 mengalami peningkatan yang lebih besar dari 50 persen. Vitamin C juga merupakan antioksidan kuat dan dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari setelah pengobatan. Anda dapat menemukan vitamin C dalam banyak produk yang dirancang untuk pencerah kulit.
  1. Kojic Acid: Berasal dari spesies jamur, bahan kimia ini terkait dengan hydroquinone dan membantu untuk menghambat “tirosinase,” yang merupakan enzim yang terlibat dalam produksi melanin. Asam kojic juga merupakan antioksidan, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas di masa depan yang mungkin memperburuk hiperpigmentasi.
  1. Kiwi: Seperti asam kojic, ekstrak buah kiwi juga dapat membantu menghambat produksi tirosinase. Satu studi menemukan bahwa kiwi membantu meningkatkan hiperpigmentasi yang merupakan kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin C juga membantu untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Seperti kebanyakan ekstrak buah, kiwi juga kaya akan antioksidan sebagai pelindung kulit.
  1. Teh hijau: teh ini memberikan banyak manfaat. Selain semua antioksidan untuk meningkatkan kesehatan, teh hijau juga dapat membantu menghambat tirosinase, mengurangi produksi melanin. Terapkan kantong teh bekas yang telah didinginkan ke daerah gelap pada kulit dan biarkan selama 15 menit atau lebih, atau buat masker sendiri dengan mencampur teh hijau yang telah didinginkan dengan pisang, jus kiwi sedikit, atau tepung beras.
  1. Alpha-Arbutin: Diekstrak dari sejumlah tanaman, alpha-arbutin membantu menghambat produksi melanin dan juga membantu memecah kelebihan melanin pada permukaan kulit. Bahan ini juga dapat ditemukan dalam cranberry, blueberry, dan pir, tapi salah satu sumber yang lebih disukai saat ini adalah tanaman bearberry atau “uva ursi”.

Untuk mendapatkan produk perawatan kulita lainnya, silahkan kunjungi onlineshop berikut ” http://etnisa.com/pure-collagen/. Pada onlineshop tersebut akan disediakan produk-produk perawatan kulit yang berkualitas yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *