5 Fakta Hubungan Antara Rokok Dan Kesuburan

Reading time:

Jika Anda seorang perokok dan sedang mencoba untuk hamil, berhenti merokok sekarang. Berhenti mungkin salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda dan juga untuk kesuburan Anda.

rokok dan kesuburan

Fakta # 1: Merokok dapat menyebabkan infertilitas.
Perokok lebih cenderung memiliki masalah kesuburan dibanding bukan perokok. Jika Anda merokok selama bertahun-tahun, atau merokok banyak rokok per hari, risiko Anda untuk masalah kesuburan meningkat.
Saat Anda merokok, lebih dari 7000 bahan kimia yang tersebar di seluruh tubuh dan semua organ Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesuburan, seperti berikut ini:
• Masalah ovulasi
• Masalah genetik
• Kerusakan organ reproduksi Anda
• Kerusakan sel telur atau menopause dini.
• Peningkatan risiko kanker dan meningkatkan risiko keguguran
• Selain itu, perokok yang mencoba perawatan kesuburan cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Perokok juga lebih mungkin untuk melahirkan bayi dengan masalah kesehatan.

Fakta #2: Asap rokok dapat mempengaruhi kesuburan Anda.
Jika Anda tinggal dengan perokok, beri dorongan dan dukungan untuk berhenti. Asap rokok menyebabkan Anda terpapar bahan kimia beracun, yang mempengaruhi kesuburan Anda. Bahkan, para ahli kesuburan mengatakan bahwa asap rokok hampir sama merusaknya bagi kesuburan Anda seperti jika Anda merokok sendiri!
Asap rokok juga diketahui sebagapenyebab sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Jika Anda hamil, maka Anda dan pasangan harus berhenti merokok untuk melindungi kesehatan bayi Anda.

Fakta #3: Merokok meningkatkan kemungkinan keguguran
Karena racun dari rokok, perokok lebih mungkin untuk menderita keguguran dibanding bukan perokok. Selain itu, merokok meningkatkan beberapa risiko kesehatan selama kehamilan, seperti persalinan prematur dan kehamilan ektopik.
Meskipun sudah ada peringatan tentang ini, jutaan wanita usia subur masih terus merokok. Dengan demikian, mereka mempertaruhkan dan membahayakan kesehatan mereka sendiri dan kesehatan bayi mereka.

Fakta #4: Merokok menyebabkan masalah kesuburan bagi pria.
Pria yang merokok berada pada peningkatan risiko untuk masalah kesuburan pria sebagai berikut:
• Jumlah sperma rendah dan motilitas sperma masalah (motilitas adalah kemampuan sperma untuk berenang menuju sel telur dan menembus)
• Masalah hormonal
• Disfungsi ereksi – kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi
• Jika Anda mencoba untuk hamil tanpa hasil dan pasangan Anda merokok, doronglah dia untuk berhenti. Semakin cepat ia berhenti, semakin cepat Anda mungkin dapat hamil.

Fakta #5: Berhenti merokok dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil.
Kesuburan akan dapat meningkat pada wanita setelah mereka berhenti merokok. Studi menunjukkan bahwa wanita perokok dapat meningkatkan kesempatan mereka untuk hamil dengan berhenti setidaknya dua bulan sebelum mencoba untuk hamil. Berhenti merokok dan Anda mungkin dapat merasa lebih mudah untuk hamil.
Buatlah janji dengan dokter Anda hari ini dan cari tahu bagaimana untuk menghentikan kebiasaan buruk ini untuk selamanya.

Jika anda pasangan suami istri yang menginginkan segera mendapatkan momongan dan untuk mendapatkan kesuburan yang optimal ada baiknya anda mencoba obat penyubur kandungan madu al-mabruroh, harga madu penyubur kandungan berkisar antara 65rb – 100rb yang bisa anda dapatkan di apotik-apotik terdekat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *