10 Cara Untuk Mengatasi Penuaan

Reading time:

10 Cara Untuk Mengatasi Penuaan

Perawatan anti-penuaan harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari. Hal ini tidak hanya berlaku bagi perempuan, tetapi untuk semua jenis kelamin. Kita harus sadar betul tentang proses penuaan kulit dan menjaga kulit kita agar tetap dalam kondisi terbaiknya, karena perawatan kulit bukan hanya untuk tujuan mempercantik diri tetapi terutama untuk kesehatan kulit. Dibawah ini adalah 10 hal yang harus Anda lakukan dan pelajari sesuai saran dokter kulit, untuk menyelamatkan kulit Anda dari masalah penuaan di masa depan.

  1. Kenakan tabir surya – Tabir surya adalah salah satu hal yang tidak boleh diabaikan. Mengenakan tabir surya harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari juga! Bukan hanya saat Anda pergi ke pantai. Sinar berbahaya Tujuannya dari matahari dapat memicu banyak masalah kulit yang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari. Anda tentu tidak ingin mengambil risiko itu yang dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti: kanker kulit, penuaan kulit, iritasi kulit, perubahan warna kulit, bisul dan banyak lagi.
  2. Tetap terhidrasi – Seperti yang telah Anda ketahui, mengkonsumsi banyak air setiap hari diperlukan untuk menjaga kesehatan agar tetap baik. Air membuat kita tetap hidup! Selalu cukup air (terhidrasi) sepanjang waktu adalah suatu keharusan untuk mencegah dehidrasi dan membantu mempertahankan kelembababan kulit, terutama jika Anda memiliki kulit kering yang sensitif. Jadi, tetap terhidrasi dengan 8 gelas air setiap hari akan membantu kulit mempertahankan kelembabannya untuk tetap bersinar.
  3. Tidur Yang Berkualitas – Memiliki tidur yang berkualitas setiap harinya dapat membantu menjaga kulit terlihat muda dan segar. Kurang tidur dapat meningkatkan resiko penuaan dini pada kulit, yang ditandai dengan munculnya keriput, garis-garis halus, mata bengkak, kulit kendur, dan lingkaran hitam dibawah mata. Selain itu, Anda akan terlihat lelah dan tua jika Anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup.
  4. Makan Sehat – Biasakan untuk makan sehat setiap hari. Cobalah untuk selalu memasukkan buah-buahan segar dan sayuran dalam menu makan Anda untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Apa yang Anda makan akan selalu mempengaruhi tampilan fisik Anda baik secara internal dan terutama pada penampilan eksternal (luar) Anda. Pelajari manfaat buah-buahan dan sayuran, kemudian menerapkannya untuk makan makanan sehat Anda setiap hari.
  5. Tetap Aktif – latihan/olahraga pagi itu penting dalam kehidupan kita sehari-hari tidak hanya untuk kulit tapi juga dapat membantu kita menjadi tua dengan baik. Anda tidak ingin terlihat tua dengan kulit kendur dan mata bengkak dengan garis-garis halus disekitarnya. Buatlah jadwal latihan/olahraga sehari-hari Anda untuk menjadikan Anda seseorang yang lebih sehat.
  6. Rileks – Selama hari-hari sibuk bekerja, kita cenderung lupa waktu untuk diri kita sendiri. Sadarilah bahwa kita harus memiliki waktu untuk bersantai, untuk melepaskan semua stres. Ambil napas dalam-dalam dan meditasi untuk mencuci semua getaran negatif yang telah lama dikompresi jauh di dalam diri Anda.
  7. Jaga Berat Badan yang Sehat – Anda harus mengetahui berapakah berat badan yang sehat bagi Anda. Obesitas tidak baik untuk kulit, karena obesitas dapat membuat banyak masalah terutama dengan elastisitas kulit Anda.
  8. Jangan Utak Atik Jerawat Di Wajah – Jerawat memang sering membuat Anda kesal, dan membuat Anda ingin memencetnya. Ini bukan kebiasaan yang baik! Karena dengan begitu Anda akan membuat noda pada kulit Anda sendiri. Hal ini akan menjadi masalah terutama karena kulit akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan dan bntik-bintik/noda bekas jerawat menjadi lebih lama berada di wajah Anda. Akan sangat memalukan!
  9. Gunakan Retinoid – Retinoid merupakan bahan terbaik untuk menyembuhkan bintik-bintik gelap di kulit seiring pertambahan usia, dimana Anda akan menemukan banyak masalah penuaan kulit atau bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung collagen dan glutathione seperti glucola dan dapatkan harga glucola tersebut dengan harga yang terjangkau di toko-toko kosmetik.
  10. Berhenti merokok – Merokok dapat mempercepat penuaan kulit. Merokok memberikan manfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Berhentilah sekarang jika Anda peduli dengan kesehatan Anda dan ingin terlihat baik saat usia Anda bertambah tua. Merokok dapat menyebabkan kanker dan menghancurkan elastin kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *